Path (Prolog)

Path.

Genre  : Romance—Friendship—Comfort.

Rating : General.

Cerita ini merupakan kumpulan dari beberapa pengalaman wanita-wanita kuat. Dengan point of view orang pertama, di sini aku menulis cerita ini sesederhana mungkin dan berfokus di penyampaian perasaan wanita.

Cerita asli bisa dibaca di sini; http://www.wattpad.com/story/26673030-path dengan tokoh fictional.

Yang aku post di sini merupakan versi Idol, tanpa merubah jalur cerita. Setiap cerita memiliki tokoh yang berbeda dan konflik yang berbeda.

This story belong to four strong woman who gave me this chance to share their feeling. Dedicated to all boys who never know what woman think and feel.

Prolog

“Lalu sekarang apa?”

“Entahlah.”

“Apa ini yang menjadi tujuan kita?”

“Aku tidak tahu.”

“Ini membingungkan.”

“Apa kita akan tetap mengikuti arah ini?”

“Aku-”

Kalimatnya menggantung. Entah itu kebingungan atau keraguan yang menghadapi mereka, yang pasti tak ada keterangan untuk sebuah perasaan yang lama menetap pada hati mereka.

Keempatnya saling berpandangan, menatap pasangan mata di depan mereka seakan berkata; apa-ini-akhir-yang-kita-inginkan.

Apa kalian benar-benar yakin?”

Tak ada jawaban, hanya ada tatapan yang meragukan.

Sesungguhnya tak ada yang menyangka isi hati mereka. Keempatnya hanya berusaha hidup secara normal dan merasakan cinta.

Bukan menjadi kelinci percobaan atas hubungan percintaan mereka.

“Aku tidak akan mengikutinya jalan ini.”

Suara lain berkata, “Aku percaya akan ada jalan lain.”

Kemudian orang ketiga, “Meski ragu, aku akan mengambilnya.”

Dan terakhir, “Aku juga akan membiarkan jalan ini membawaku.”

Dan dengan itu mereka tersenyum, setuju dengan keputusan mereka.

Kami percaya akan arti dari jalan yang kami tempuh.

Hanya perlu keberanian sebelum berhasil meraihnya.

Kau hanya perlu mencoba bukan?

*

Leave a Reply

